6 Apr 2022

Bergabung di Course Bakteriofag di SPADA Indonesia


Mulai semester yang lalu, saya bersama salah satu rekan dosen di Pendidikan Biologi UNEJ membuka course di SPADA Indonesia. Judul Course tersebut adalah Bakteriofag. membahas tentang berbagai hal mengenai virus penginvensi banteri tersebut, mulai dari sejarah, biologi, serta aplikasinya. Tidak hanya itu, juga membahas tentang teknik-teknik isolasi, analisis dan bahkan replikasinya di lab. 
Perkuliahan ini dilaksanakan secara full online melalui aplikasi SPADA, dengan menggunakan teknik Case Methode dan juga Project Based Learning yang dibantu dengan aplikasi Padlet serta Virtual laboratory. 

Course ini merupakan salah satu course unggulan di prodi Pendidikan Biologi UNEJ, terbukti menjadi course yang memenangkan hibah IPD 2021 (Inovasi Pembelajaran Digital). 

Untuk bergabung, mahasiswa harus terdaftar dalam SPADA Indonesia, lalu silahkan cari di menu pencarian dengan kata kunci 'bakteriofag' atau 'bachteriophage'. Selamat bergabung. 





2 komentar:

Herma H mengatakan...

Bismillah. Bagaimana cara ikut kursus ini?

Iqbal Ali | @iqbalbio mengatakan...

Silahkan daftar akun dulu di SPADA INDONESIA dengan masuk halaman http://spada.kemdikbud.go.id setelah memiliki akun, silahkan search course dengan kata kunci 'Bakteriofag'

Copyright by Iqbal Ali. Diberdayakan oleh Blogger.